Langsung ke konten utama

Investasi Masyarakat

Investasi masyarakat

Sebaga sebuah bank internasional yang berkiprah di beberapa pasar paling menantang di dunia, kami percaya bahwa kami memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk menjadi yang terbaik dalam masyarakat di tempat kami beroperasi. Kami meraih ini dalam kemitraan dengan karyawan kami. Dukungan dan antusiasme mereka menjadi jantung bagi program investasi masyarakat kami. Kami menggunakan keahlian dan kecakapan mereka untuk memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, dan dengan 75.000 individu berbakat yang bekerja di Standard Chartered di seluruh dunia, kami memiliki akses terhadap banyak orang yang berhasrat untuk menggunakan kekuatan mereka bagi kebaikan orang lain.

Penyisihan sosial atau ekonomi membuat orang tidak menyadari potensi mereka. Hal ini berdampak langsung dan negatif terhadap masyarakat. Untuk membangun bisnis yang berkelanjutan, penting kiranya untuk memahami dan bekerja sama dengan masyarakat setempat dan berkontribusi untuk mengatasi tantangan yang menghambat perkembangan mereka.

Kami berusaha untuk memaksimalkan dampak investasi kami dengan menargetkan secara cermat isu-isu yang kami atasi dan dengan menggunakan kecakapan bisnis dan infrastruktur inti kami untuk melibatkan masyarakat dan mendorong keterlibatan yang lebih luas. Misalnya kami menggunakan jaringan mesin ATM, laporan rekening dan staf cabang kami untuk menyampaikan informasi yang relevan dengan situasi setempat, seperti kebutuhan untuk tes HIV dan saran perihal tempat-tempat untuk melakukannya.

Karyawan kami bangga bisa terlibat dalam program-program ini. Mereka secara proaktif mendukung program tersebut, tidak hanya melalui kerja-sukarela oleh karyawan tetapi juga dalam waktu pribadi mereka.

Investasi masyarakat kami mengikuti model London Benchmarking Group dan terdiri dari beragam jenis kontribusi (seperti tunai, jam kerja karyawan, hadiah berupa barang) dengan tujuan untuk berkontribusi setidaknya 0,75 persen dari keuntungan operasional sebelum pajak tahun sebelumya. Total kontribusi di tahun 2009 mencapai 0,84 persen dari $38,3 juta. Perincian lengkap sejak tahun 2006 bisa diperoleh di di sini.

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009