Langsung ke konten utama

Diversity and inclusion

Keragaman kami adalah kekuatan kami. Kami mempekerjakan lebih dari 75.000 orang, yang mewakili 125 negara di seluruh dunia, yang 45 persen di antaranya adalah perempuan.

Saat ini perempuan mewakili 20 persen manajemen senior dan 35 persen manajemen menengah. Tahun ini kami telah mengedepankan keragaman gender secara proaktif di sejumlah pasar dan fungsi spesifik dengan serangkaian prakarsa dan kami merasa berbahagia bahwa kaum perempuan mewakili 47 persen dari karyawan baru dari program Lulusan Internasional, sebuah peningkatan signifikan dari 32 persen di tahun 2005. Menilik ke masa mendatang, kami memiliki basis talenta perempuan yang kuat, dengan 43 persen representasi perempuan di basis talenta junior kami yang berpotensi tinggi.

Kami mengadakan program-program Women in Leadership (Wanita dalam Kepemimpinan) bagi para perempuan berbakat di tingkat manajemen menengah dari Afrika, Korea dan Timur Tengah pada tahun ini. Program ini disponsori bersama oleh Group Women's Council dan masing-masing regional chief executive. Para peserta program yang berlangsung dua hari ini diberi wawasan dan saran spesifik perihal cara mereka mengelola karier, melalui kesadaran diri yang lebih baik serta menetapkan tujuan pribadi dan profesional yang wajar. Sebagian besar dari mereka juga memilih untuk ambil bagian dalam program mentoring yang difokuskan pada keragaman yang unik.

Sejumlah jaringan karyawan telah dibentuk di seluruh Standard Chartered. Jaringan perempuan saat ini terdapat di sejumlah pasar, di antaranya Inggris, Singapura dan Kenya. Jaringan orangtua dan pengasuh juga telah dibentuk, yang mendukung pengasuh dan orangtua baru dengan menyediakan rekan, forum diskusi online dan sejumlah sumber lainnya.

Distribusi karyawan menurut wilayah (%)


employee-pie

Kebangsaan menurut wilayah geografis (%)


nationality-pie

Kami bekerja keras demi menciptakan sebuah tempat kerja yang lebih inklusif dan, khususnya, sebuah lingkungan yang mendukung dan memungkinkan karyawan menyelaraskan tuntutan pribadi dan profesi mereka. Kami dengan bangga meluncurkan pengaturan kerja fleksibel kami yang meraih penghargaan, termasuk jam kerja yang fleksibel, paruh waktu dan bekerja dari rumah, di tujuh pasar utama tambahan. Gedung-gedung baru kami, termasuk kantor pusat kami di London, Dubai dan Nairobi, memiliki zona 'touch down' bagi para pekerja dari rumah, serta ruang kerja yang fleksibel, dengan zona rehat yang kreatif dan klub kesehatan. Pengaturan ini juga berperan dalam memperkuat reputasi kami sebagai pemberi kerja, sehingga membantu kami dalam menarik dan mempertahankan lebih banyak basis talenta.

Kami terus memfokuskan diri dalam mengembangkan talenta setempat dan menciptakan tim yang beragam secara internasional, yang penting artinya bagi organisasi kami, sebab hanya 5 persen dari karyawan kami yang berasal dari Eropa, Amerika Utara, Australia dan Selandia Baru. Program Lulusan Internasional kami mewakili 30 negara dan saat ini kami memiliki hampir 800 karyawan dalam penugasan internasional. Untuk mendukung mereka yang mendapat penugasan ini, dan juga tim dengan latar belakang yang beragam, kami meluncurkan suatu alat bantu kesadaran budaya interaktif untuk membantu setiap orang dalam menelaah perspektif mereka masing-masing, keragaman budaya dan cara agar lebih efektif saat bekerja dalam suasana lintas budaya.

Dengan lebih dari 170 bahasa yang digunakan oleh karyawan kami, kami telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kemampuan multibahasa kami. Seluruh program pelatihan wajib bagi karyawan kini diterjemahkan ke dalam bahasa utama kami, di antaranya Bahasa Indonesia, Bahasa China, Bahasa Korea dan Bahasa Thailand. Kami juga memiliki akademi Consumer Banking bahasa setempat di China, Indonesia, Korea, Thailand dan UEA.

Global English Programme kami, sebuah kurikulum berbasis web yang fleksibel, tersedia bagi para staf yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Banyak negara juga telah menawarkan klub percakapan Bahasa Inggris. Pelatihan bahasa lainnya juga tersedia di sebagian besar pasar kami. Misalnya, pelajaran bahasa Arab tersedia bagi karyawan internasional di Qatar.

Program Women in Leadership

Studi Kasus: Program Women in Leadership

Persentase manajer perempuan yang menjabat di tingkat senior terus meningkat selama beberapa tahun terakhir...

Selengkapnya

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009