Langsung ke konten utama

Hubungan karyawan

Di Standard Chartered, pendekatan pilihan kami adalah menangani karyawan secara perorangan, bukan secara kolektif. Pendekatan ini difokuskan pada komunikasi langsung, mengelola perubahan organisasi serta melibatkan dan memotivasi karyawan.

Tahun ini, sejumlah akuisisi seperti Cazenove Asia dan First Africa, dan juga transformasi restrukturisasi yang signifikan dalam bidang-bidang bisnis strategis, menandakan bahwa pengelolaan perubahan organisasi, termasuk komunikasi yang tepat waktu dan pelibatan karyawan secara aktif yang terkena dampak aktivitas tersebut, telah menjadi bidang fokus yang utama.

Negosiasi kolektif

Di beberapa negara tempat kami beroperasi, karyawan berhak untuk membentuk asosiasi, grup dan bernegosiasi secara kolektif. Jika hal tersebut terjadi, kami menghormati hak-hak ini dan terlibat dengan karyawan berdasarkan landasan yang ditetapkan dalam perjanjian negosiasi kolektif. Setiap perjanjian negosiasi kolektif berbeda satu sama lain dan karenanya, dipertimbangkan secara kasus per kasus. Kami juga berkomitmen terhadap dialog terbuka dengan karyawan kami secara berkelanjutan. Pendekatan baku kami terhadap perjanjian negosiasi kolektif tercantum di Kebijakan Kesetaraan Kesempatan, Keragaman dan Martabat Grup.

Personil keamanan

Di sejumlah pasar kami, ketegangan sosial dapat berarti bahwa personil keamanan terbilang lemah. Karenanya penting bagi kami untuk mempekerjakan staf keamanan yang terbaik, memastikan bahwa mereka dilatih dengan benar, dan berkomitmen untuk menjamin bahwa mereka diperlakukan dengan wajar. Kami juga mensyaratkan mereka untuk bersikap dengan benar saat berhubungan dengan orang lain.

Kami mengambil semua tindakan yang wajar untuk menjamin bahwa staf keamanan yang kami kontrak dibayar sesuai dengan skala gaji yang berlaku, dan jam serta hari kerja mereka diatur dengan sebagaimana mestinya.

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009