Langsung ke konten utama

Kesehatan dan keselamatan

Kesehatan dan keselamatan karyawan penting bagi kami, dan kami sangat ketat dalam mengawasi risiko kesehatan, keselamatan dan lingkungan hidup di tempat kerja. Kami memerlukan dukungan karyawan untuk mewujudkan sebuah lingkungan kerja bebas risiko dan tahun ini kami meluncurkan kampanye kesehatan dan keselamatan kerja di seluruh bagian Group untuk mengajari cara mengenali dan mengevaluasi risiko. Dengan menggunakan serangkaian video singkat dan informatif, karyawan kami belajar cara melakukan evaluasi risiko dan menerapkan langkah-langkah perbaikan. Tanggung jawab kami tidak berakhir di tempat kerja. Dengan banyak karyawan yang memiliki praktik kerja yang fleksibel, kami meluncurkan sebuah Panduan Bekerja Dari Rumah untuk Evaluasi Risiko demi menjamin bahwa lingkungan kerja di rumah mereka senantiasa aman.

Satu risiko yang berpotensi signifikan bagi keselamatan dan kesehatan karyawan kami adalah mewabahnya flu babi, yang dinyatakan sebagai pandemi pada bulan Juni oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Group Pandemic Committee kami berhasil digerakkan untuk menangani respons kami terhadap krisis ini. Country Pandemic Coordinator menerima panduan dan pembaruan rutin; dan hal ini ditingkatkan dengan memperkenalkan halaman Intranet khusus yang menyediakan saran dan panduan bagi semua karyawan. Kami memperkenalkan langkah-langkah kebersihan dan higienis di seluruh negara dan menjalankan pemeriksaan terhadap alat pelindung diri guna memeriksa kesiapan kami. Kini kami selalu siap untuk merespons dan memiliki prosedur karantina yang tepercaya serta strategi pengendalian infeksi untuk mencegah penyebaran virus apabila situasinya memburuk.

Perlawanan terhadap HIV and AIDS, yang dimulai tahun 1999, berlanjut. Edukasi merupakan ujung tombak perlawanan kami. Kami memiliki sebuah kurikulum di tempat kerja dan menyediakan akses gratis terhadap tes, pemantauan dan terapi antivirus bagi semua staf dan tanggungan mereka di negara-negara yang tidak menyediakan layanan tersebut. Kami sadar akan pentingnya peran kami di negara-negara tempat kami beroperasi, dan karenanya, kami mengembangkan program tersebut kepada masyarakat. Kami telah berkomitmen untuk mengedukasi satu juta orang termasuk semua staf kami.

Target ambisius ini mensyaratkan komitmen karyawan kami, dan juga organisasi mitra. Saat ini kami memiliki 1.150 HIV Champion, meningkat dari 850 orang di tahun 2008. Mereka semua adalah karyawan yang sukarela untuk mengedukasi setidaknya 150 orang perihal fakta-fakta seputar HIV dan AIDS, dan langkah-langkah pencegahan yang perlu mereka ambil untuk melindungi diri mereka. Kami mengadakan pelatihan bagi pelatih yang memberikan keahlian yang diperlukan para HIV Champion untuk menyampaikan lima pesan utama tentang HIV dan AIDS.

Pelatihan tersebut berlangsung di Nigeria pada bulan Juni, yang dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Kamerun, Pantai Gading, Gambia, dan Sierra Leone, sehingga semakin banyak staf yang terlibat dalam Living with HIV. Sejak saat itu, enam orang HIV Champion di Nigeria bertambah menjadi 60 orang di lima kota dan kami juga telah bekerja sama dengan empat organisasi mitra: - Deli Foods, Opportunities Industrialization Centers International (OICI), Orlean Invest and the Youth Empowerment Foundation - dengan mereka kami akan mengedukasi 37.500 orang. Pada Hari AIDS Sedunia tanggal 1 Desember, tim tersebut berhasil menyelesaikan program edukasi bagi 12.200 pelajar. Kemudian tim kami di Ghana mengadakan program pelatihan untuk pelatih bagi 60 HIV Champion, sebelum menambahkan University Cape Coast ke dalam kemitraan setempat yang termasuk di dalamnya Ashesi University College, Ghana Broadcasting Corporation, Lincoln Community School, TV 3 Network dan University of Education, Winneba. Hanya dalam setengah hari, lima HIV Champion berhasil mengedukasi 2.200 mahasiswa di University Cape Coast.

Komite Kesehatan dan Keselamatan Kerja kami di seluruh dunia membentuk forum untuk membahas kesehatan dan keselamatan kerja dengan karyawan kami. Tahun ini kami menyempurnakan manajemen risiko dengan meluncurkan Indikator Kinerja Utama yang memungkinkan kami melacak kinerja dan risiko dengan lebih efektif. Komite tersebut memantau hasil akhir dari indikator ini sehingga kami dapat terus menyempurnakan proses dan menekan risiko kami.

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009