Langsung ke konten utama

Pendekatan dan kemajuan kami

2009 Goals Status Prestasi
Mendorong kinerja dalam masa-masa sulit melalui keterlibatan yang lebih baik. Sedang berjalan
  • Keseluruhan keterlibatan meningkat dengan kenaikan yang signifikan di Korea, Taiwan dan Thailand. Hong Kong mempertahankan sebuah skor keterlibatan pada tingkat yang dapat dibandingkan dengan berbagai organisasi yang memiliki skor keterlibatan karyawan kelas dunia.
Membangun efektivitas pimpinankami. Sedang berjalan
  • Manajer kini dapat meninjau dan membuka kembali tujuan kinerja karyawan mereka secara online sepanjang tahun; sehingga mereka dapat terus-menerus meninjau kemajuan, dan menjamin kejelasan ekspektasi terhadap karyawan kami.
  • Untuk para pimpinan senior, kami menerapkan sebuah kerangka kerja yang kuat untuk menghubungkan nilai-nilai dengan penghargaan, sehingga para pimpinan kami akan mendapatkan penghargaan yang sesuai dengan prestasi mereka dan cara mereka meraih prestasi tersebut.
  • Kepemimpinan kami yang kuat semakin ditunjukkan dengan 68 persen posisi tingkat senior kami yang diisi oleh kandidat internal.
  • Basis talenta kami secara konsisten meraih peringkat kinerja akhir tahun yang lebih tinggi dibanding rekan kerja mereka dan angka atrisi yang semakin rendah.
  • 25 persen dari (70) Lulusan Internasional kami pindah ke tugas-tugas lintas batas.
  • Pengakuan eksternal untuk kepemimpinan SDM diantaranya Gallup Great Place To Work 2009 (Hong Kong, Kenya, Korea dan Thailand); Hewitt Best Employer 2009 (Korea); HR Leadership Award Asia-Pan Pacific HRM Conference (India).
Lebih menanamkan budaya dan nilai-nilai kami. Sedang berjalan
  • Kami menyegarkan proses tujuan nilai kami agar dapat memberikan penghargaan lebih baik bagi karyawan kami yang senantiasa menjunjung nilai-nilai kami.
  • Jelas bahwa karyawan kami memahami budaya dan nilai-nilai kami yang unik ditunjukkan dengan 80 persen dari mereka setuju dengan pernyataan, "Saya tahu apa yang ingin diwujudkan SCB, dan apa yang menjadikan kami berbeda dari pada para pesaing kami", dalam survei keterikatan karyawan yang dilakukan baru-baru ini.
Seluruh karyawan diminta memperbarui edukasi mereka tentang HIV dan AIDS dengan mengikuti kursus eLearning yang sudah direvisi. Selesai
  • Dengan 96 persen dari semua staf, termasuk 98 persen karyawan baru, selesai mengikuti e-learning tentang HIV, tahun ini kami fokuskan untuk mewujudkan ikrar edukasi CGI HIV dan AIDS untuk mengedukasi 1 juta orang sebelum tahun 2010. Ikrar ini dilaksanakan oleh 1.150 Standard Chartered Champions, di 50 negara, yang juga melibatkan lebih dari 50 mitra eksternal.

Prioritas 2010

  • Mendorong kinerja melalui fokus terus menerus pada keterlibatan dan retensi karyawan.
  • Mengembangkan alur kepemimpinan yang mendalam dengan menjamin terwujudnya rencana pengembangan personal, mentoring dan jejaring bagi talenta kami yang berprestasi tinggi.
  • Membangun basis talenta setempat khususnya di pasar-pasar utama dengan pertumbuhan tinggi.
  • Menggunakan posisi reputasi baru untuk Bank dan Customer Charter agar lebih menanamkan budaya dan nilai-nilai kami yang berbeda.

Tenaga kerja lebih dari sekedar sekelompok individu; karena merekalah yang menggerakkan sebuah organisasi. Beroperasi di 71 pasar dan mewakili 125 kebangsaan, karyawan kami secara langsung menunjukkan keberagaman kami.

Tujuh tahun yang lalu kami mendeklarasikan lima nilai: International (Internasional), Courageous (Keberanian), Responsive (Responsif), Creative (Kreatif) dan Trustworthy (Tepercaya). Itulah nilai-nilai yang kami junjung tinggi. Nilai-nilai yang membedakan kami dari para pesaing serta menciptakan sebuah budaya yang menjadikan Standard Chartered sebagai tempat kerja yang luar biasa.

Dari Peter Sands, Group Chief Executive kami, hingga orang yang paling junior di kantor cabang kami, kami meminta para staf untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kami. Manajer senior kami memimpin dengan memberi teladan. Mereka menjunjung tinggi nilai-nilai kami setiap hari dalam cara mereka memperlakukan karyawan, berinteraksi dengan nasabah dan melibatkan diri dalam masyarakat setempat.

Kami berupaya keras memastikan bahwa setiap karyawan mengetahui dengan baik apa yang kami harapkan dari mereka. Dalam pengembangan baru tahun ini, tujuan-tujuan kini disajikan secara online, sehingga mudah diakses oleh karyawan dan manajer. Hal ini akan meningkatkan batas kinerja dan menempatkan tujuan tersebut sebagai pusat bisnis kami. Kami berharap agar setiap karyawan menampilkan kinerja yang maksimal dari sudut pandang bisnis, dan melaksanakannya dengan cara yang konsisten dengan nilai-nilai kami. Keputusan mengenai remunerasi terkait kinerja ditentukan berdasarkan prestasi mereka dan cara mereka meraih prestasi tersebut.

Budaya kami mendorong loyalitas dan menciptakan lingkungan yang membuat karyawan kami tumbuh pesat, yang merupakan hal mendasar bagi kinerja prima yang berkelanjutan.

Struktur penghargaan kami memainkan sebuah peran dalam menciptakan kinerja berkelanjutan. Kami tetap berkomitmen untuk menggaji sesuai kinerja dan, senantiasa, berusaha menyelaraskan kebijakan remunerasi kami dengan persyaratan regulatori dan praktik terbaik sembari memastikan bahwa penghargaan tersebut bersifat tepat dan kompetitif. Kebijakan ini mendukung dan mendorong strategi bisnis kami dan membantu memperkuat nilai-nilai kami.

Kami bertekad untuk menciptakan sebuah lingkungan kerja yang menghargai karyawan kami sebagai individu tetapi juga menciptakan kesempatan bagi mereka untuk berkembang baik pada taraf personal maupun profesional. Kami memberikan pengalaman unik bagi mereka yang berskala internasional di berbagai benua dan budaya.

Kami terus menerus beradaptasi dengan lingkungan kami yang terus berubah dan belajar dari pengalaman kami. Bahkan sebelum WHO mengeskalasi merebaknya flu babi tahun ini ke status pandemi, kami telah mengaktifkan Group Pandemic Committee, yang berlandaskan pada pelajaran yang didapat di Asia selama merebaknya flu Burung, dan mengelola respons global kami.

Kami memiliki riwayat termasyhur dan masa depan operasional yang patut ditiru di pasar-pasar, seperti Asia, Afrika dan Timur Tengah, di mana laju perubahan dan perkembangannya tidak tertandingi.

Membangun sebuah bisnis yang berkelanjutan adalah hal penting. Kesuksesan kami bergantung pada upaya karyawan kami. Kiranya penting bagi budaya kami untuk mengedepankan loyalitas dan menciptakan lingkungan tempat karyawan kami dapat berkembang pesat.

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009