Langsung ke konten utama

Penghargaan dan pengakuan

Remunerasi adalah elemen utama keterlibatan karyawan. Terdapat dua elemen bagi remunerasi dalam lembaga keuangan yaitu gaji tahunan dan elemen terkait kinerja. Kami memandang kinerja sebagai lebih dari sekadar pencapaian tujuan-tujuan finansial. Sebagai bank yang bangga terhadap keunikan budaya dan nilai-nilainya, kami percaya bahwa cara yang setiap karyawan menunjukkan hal ini dalam kehidupan kerja mereka merupakan aspek utama dalam kinerja. Setiap karyawan mendapatkan peringkat nilai, yang merupakan refleksi dari seberapa baik mereka menjunjung tinggi nilai-nilai dan budaya kami, yang mempengaruhi penghargaan terkait kinerja mereka. Mereka dengan peringkat nilai terendah tidak akan menerima bonus tahunan terkait kinerja, meskipun mereka meraih semua target finansial.

Komite Remunerasi tingkat dewan direksi kami menentukan jumlah total yang diberikan untuk kompensasi terkait kinerja untuk setiap unit bisnis. Sekali lagi, faktor selain kinerja finansial akan menjadi bahan pertimbangan. Termasuk di dalamnya tindakan non-finansial dan kinerja kami terhadap sekelompok perusahaan sejenis. Secara khusus Komite mempertimbangkan profil risiko dari berbagai bisnis, mengandalkan informasi dalam laporan dari Divisi Risiko dan fungsi kontrol lainnya, saat menentukan basis kompensasi variabel. Dalam Pasar Global, tempat hal ini sangat relevant, kompensasi variabel ditentukan sebagai suatu fungsi dari tindakan yang disesuaikan risiko dari keuntungan ekonomi yang disesuaikan, yang mempertimbangkan kerugian aktual dan estimasi kerugian yang lebih tinggi. Akibatnya, kepentingan karyawan kami semakin selaras dengan kepentingan para pemegang saham.

Lingkungan peraturan yang berubah menjadikan tahun ini begitu menantang. Struktur dan praktik penghargaan kami sudah selaras dengan praktik terbaik regulatori yang berlaku saat ini, sebagian sebagai konsekuensi dari tinjauan yang kami awali di tahun 2008. Kami telah memperkuat pengaturan tata kelola kami untuk menjamin variabel kompensasi bagi fungsi kontrol ditentukan secara independen dari bisnis yang mereka dukung. Di samping itu, Group Chief Risk Officer kami menghadiri rapat utama Komite Remunerasi dan memimpin Global Markets Performance Plan Committee, yang mengawasi bagian paling signifikan dari pengeluaran kompensasi variabel secara keseluruhan.

Kami telah meningkatkan proporsi kompensasi terkait kinerja kami yang ditangguhkan, dan, tanpa pengecualian, elemen ini dimasukkan dalam saham. Sepanjang tahun ini kami juga meningkatkan kebijakan clawback kami, artinya, dalam situasi luar biasa, penghargaan tertentu yang ditangguhkan tidak akan diberikan. Situasi ini terkait tidak hanya pada penyajian kembali laporan keuangan tetapi juga bisa diterapkan apabila seorang karyawan menyebabkan kerugian material akibat perilaku yang tidak tepat. Kami meningkatkan proporsi penghargaan kompensasi variabel yang diberikan dalam bentuk yang ditangguhkan sepanjang tahun menyusul suatu tinjauan kerangka kerja penangguhan.

Sejalan dengan pendekatan Satu Bank, kami memiliki suatu struktur kompensasi yang konsisten untuk semua karyawan yang terkait langsung dengan kinerja dan peringkat nilai. Keseimbangan antara elemen tetap dan elemen variabel kompensasi terkait kinerja berbeda menurut senioritas dan besarnya penghargaan kompensasi variabel, tetapi strukturnya sama di seluruh bisnis dan wilayah (country). Semua penghargaan kinerja di atas taraf yang ditetapkan diberikan dalam bentuk campuran tunai dan saham ditangguhkan; karyawan di tingkat senior juga dapat menerima penghargaan berupa saham kinerja; yang hanya diberikan apabila Bank mencapai serangkaian kondisi kinerja jangka panjang yang menantang. Setidaknya dua pertiga gaji untuk direktur terkait dengan kinerja.

Pentingnya kinerja jangka panjang diakui melalui sejumlah cara dalam struktur penghargaan kami. Penghargaan ditangguhkan diberikan selama tiga tahun, dan nilai yang diterima bergantung pada pergerakan harga saham pada saat itu.

Penghargaan saham kinerja juga diberikan setidaknya selama tiga tahun, dan nilainya bergantung pada pencapaian pendapatan per saham dan total target pendapatan pemegang saham, yang menyelaraskan kepentingan penerima dengan kepentingan pemegang saham kami.

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009