Langsung ke konten utama

Pendekatan dan kemajuan kami

2009 goals Status Prestasi
Terus berkiprah sesuai Prakarsa Global Clinton untuk mewujudkan fasilitas mikro finansial sebesar $500 juta sebelum 2011. Selesai Selesai. Kami telah menyediakan produk kredit dan keuangan senilai $540 juta bagi sektor mikro finansial sejak 2006, dua tahun lebih awal dari jadwal.
Mengimplementasikan strategi bantuan bagi sektor mikro finansial. Selesai Mengadakan program-program pelatihan khusus seputar sumberdaya manusia, praktik perbankan dan pasar modal. Mengadakan kegiatan mikro finansial di New York, London, dan Hyderabad.
Menciptakan momentum lebih besar di
pasar modal, menyediakan
transaksi yang mandatnya telah
diamankan.
Sedang berjalan Menyelesaikan dua dari transaksi pasar modal utang terbesar dalam industri mikro finansial di India.
Memperdalam hubungan dan menawarkan lebih banyak produk kepada klien yang sudah ada dalam sektor mikro finansial.
Sedang berjalan Fasilitas baru yang diperluas bagi berbagai klien utama di India, Bangladesh, Botswana, Kenya, Nigeria dan Afrika Selatan.
Mengadakan operasional perbankan Islami di Bahrain. Selesai Meluncurkan rangkaian produk Islami yang komprehensif di Wholesale dan Consumer Banking di Bahrain. Di samping itu, kami juga mencakup para klien Arab Saudi dari Bahrain.

Prioritas 2010

  • Melanjutkan ekspansi bisnis mikro finansial kami, dan memberikan layanan kredit dan perbankan setidaknya bagi tiga pasar baru.
  • Mengenali dan mendukung berbagai lembaga dan model yang mengisi kekosongan dalam bidang-bidang produk baru seperti mikro finansial rumah tinggal, mikro finansial pertanian, dan pembiayaan usaha kecil dan menengah, pembiayaan beragun aset untuk menghasilkan pendapatan dan pembiayaan proyek masyarakat.
  • Memperkenalkan lembaga mikro finansial kepada pasar modal utang melalui penerbitan, pendaftaran dan layanan penasihat untuk obligasi, sindikasi dan sekuritisasi.
  • Meluncurkan dan menggelar program E-Learning Manajemen Risiko Standard Chartered/Microsave untuk lembaga mikro finansial.
  • Menyelenggarakan sebuah lokakarya bantuan teknis di Afrika Timur untuk mendukung lembaga mikro finansial dengan adanya perubahan regulasi di wilayah tersebut.

Kami tetap terbuka bagi bisnis dan mendukung klien kami selama terjadi gejolak global, menyediakan berbagai produk mulai dari Mikro finansial dan pembiayaan untuk usaha kecil dan menengah (UKM) hingga Perbankan Islami dan pembiayaan pertanian.

Penawaran mikro finansial kami memperoleh dukungan besar tahun ini saat kami berhasil memenuhi ikrar Prakarsa Global Clinton kami dalam memberikan kredit dan pembiayaan senilai $500 juta kepada mitra mikro finansial kami. Ikrar lima tahun ditandatangani tahun 2006, tetapi terpenuhi dua tahun lebih awal dari jadwal. Dana ini telah memberikan dampak bagi kehidupan lebih dari 3,6 juta orang di 14 negara.

Kami juga mengakui bahwa UKM merupakan tulang punggung bagi banyak perekonomian di tempat-tempat kami beroperasi, dalam beberapa kasus bahkan memberikan kontribusi sebesar 90 persen dari produk domestik bruto (PDB). Kami bangga bahwa selama krisis ekonomi kami tetap mampu menyelenggarakan bisnis guna menjamin aliran kredit berkelanjutan bagi sektor penting ini. Lihat Laporan Tahunan dan Pembukuan untuk keterangan lebih lanjut Di samping berbagai produk dan layanan yang disesuaikan, kami juga memberikan bantuan teknis bagi sektor mikro finansial dan UKM.

Beberapa bank sentral di negara Islam meminta keahlian kami dalam Bank Islami untuk membantu mereka menyediakan pembiayaan terjangkau berbentuk obligasi Syariah dalam mata uang lokal, yang dikenal dengan nama Sukuk. Layanan keuangan Islami terus menjadi salah satu bidang dengan pertumbuhan tercepat di industri perbankan, dengan prediksi bahwa aset perbankan Islami dapat menjangkau $1 triliun pada tahun 2010. Standard Chartered Saadiq, merek perbankan Islami kami, saat ini menyediakan lebih dari 50 produk.

Ketahanan pangan dan kelangkaan sumberdaya merupakan salah satu ancaman terbesar bagi perekonomian global dalam dasawarsa mendatang, tetapi meningkatnya kebutuhan pangan dan ketersediaan lahan pertanian yang belum terjamah memberikan Afrika peluang untuk mewujudkan 'revolusi hijau'. Kami berkomitmen untuk membantu Afrika dalam mewujudkan potensi ini, dan menyediakan beragam jenis produk pembiayaan pertanian. Portofolio pertanian kami di Afrika saat ini mencapai nilai lebih dari $2 milyar tetapi belum banyak yang bisa kami lakukan. Saat ini kami dalam proses mengembangkan bidang-bidang khusus ini bagi 13 negara di Afrika di mana kami beroperasi, dan juga mendukung nasabah di negara-negara seperti Mozambik dan Namibia, meskipun kami tidak beroperasi di negara-negara tersebut.

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009