Langsung ke konten utama

Memperluas batasan untuk sektor Mikro Finansial di India

Sebagai bagian dari upaya kami untuk meningkatkan akses terhadap pembiayaan dan lebih menjangkau mereka yang tidak menikmati layanan perbankan, tim kami di India membentuk suatu kemitraan dengan Maanaveya Holdings & Investment, suatu perusahaan Oikocredit.

Dengan jaringan terdiri dari 69 negara dan 750 mitra, Oikocredit merupakan salah satu sumberdaya terbesar di dunia untuk pendanaan swasta bagi sektor mikro finansial dan aktif dalam pangsa pemberian pinjaman mikro di India. Anak perusahaannya di India, Maanaveya memberikan pinjaman bagi lembaga mikro finansial tingkat dua dan tingkat tiga (MFI dengan portofolio pinjaman kurang dari $50 juta), yang karena skala operasionalnya yang relatif kecil membuatnya sulit untuk meminjam langsung dari bank. Hingga saat ini Maanaveeya telah memberikan pinjaman sebesar $60 juta kepada 56 lembaga pembiayaan mikro finansial, dan juga memberikan saran dan bantuan dalam berbagai masalah mulai dari tata kelola dan manajemen portofolio hingga audit internal.

Sementara sebelumnya kami hanya bermitra dengan lembaga pembiayaan mikro tingkat satu, kemitraan kami dengan Maanaveya memungkinkan kami untuk memperluas dukungan kami bagi industri mikro finansial di India dengan memberikan pinjaman kepada suatu lembaga yang menjangkau lembaga-lembaga berskala lebih kecil dan efisien ini.

Kami kini telah memperluas kredit senilai kurang lebih $5 juta kepada Maanaveya, yang memungkinkan lembaga tersebut untuk mendanai antara delapan dan sepuluh organisasi berukuran lebih kecil. Kami juga mendukung prakarsa Maanaveeya untuk mengedepankan praktik-praktik terbaik dalam industri dengan bermitra dengan mereka di berbagai kegiatan dan konferensi.

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009