Langsung ke konten utama

Mobile banking

mobile banking

Layanan bergerak kami saat ini mencakup beberapa kategori luas berikut ini:

1. Peringatan Layanan Pesan Singkat (SMS): Peringatan SMS dikirimkan kepada nasabah untuk memberi tahu mereka perihal transaksi yang terjadi, seperti kliring cek atau pengkreditan gaji, atau peristiwa yang akan datang seperti tanggal jatuh tempo pembayaran. Nasabah dapat memilih tingkat layanan.

2. Perbankan SMS: Dengan layanan ini nasabah dapat meminta informasi tertentu yang berhubungan dengan rekening, seperti informasi saldo atau permintaan buku cek baru, dengan mengirim SMS dalam format yang sudah ditetapkan.

3. Perbankan USSD: Layanan ini hanya tersedia di pasar-pasar kami di Afrika. Dengan layanan ini, nasabah dapat meminta informasi rekening dan juga melakukan transaksi finansial. Teknologi USSD menggunakan menu yang mudah dan memiliki tingkat pemakaian tinggi.

4. Perbankan Berbasis Peramban Bergerak: Dengan layanan ini nasabah bisa mengakses perbankan online dengan menggunakan sebuah peramban di telepon seluler. Nasabah memerlukan sebuah telepon seluler dengan sambungan nirkabel (Wi-Fi) atau Layanan Radio Paket Umum (GPRS) dan dapat melakukan semua fungsi perbankan online.

Manfaat utama dari mobile banking adalah:

  • memungkinkan nasabah untuk memantau rekening mereka kapan saja dan di mana saja
  • menyediakan kemudahan transaksi yang unggul
  • memberikan informasi secara proaktif kepada konsumen mengenai transaksi mencurigakan di rekening mereka
  • menekan penggunaan kertas

Layanan ini telah terbukti sangat populer. Kami memiliki hampir 1,3 juta nasabah yang terdaftar untuk layanan mobile banking pada akhir Desember.

Perbankan bergerak demikian populer di Afrika yang memiliki infrastruktur perbankan terbatas dan rendahnya penetrasi internet. Kami memiliki hampir 54.000 nasabah terdaftar di Afrika, yang menggunakan mobile banking untuk mengakses informasi rekening mereka dan mentransfer dana. Dengan lebih dari 40 persen, penetrasi seluler lebih tinggi dari pada penetrasi Internet di sebagian pasar di Afrika.

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009