Langsung ke konten utama

Melindungi lingkungan hidup

Melindungi lingkungan hidup

Untuk sebuah organisasi yang mempekerjakan 75.000 orang, akumulasi emisi karbon kami dapat mencapai angka yang tidak dapat diabaikan. Karenanya Standard Chartered tidak menganggap ringan komitmen untuk mengelola dampak operasional kami. Kami percaya bahwa membantu perubahan perilaku baik di tingkat lembaga maupun perorangan akan berkontribusi terhadap upaya mitigasi perubahan iklim.

Kami melakukan upaya berkelanjutan untuk menekan emisi dan konsumsi sumberdaya kami melalui perubahan kebijakan dan penetapan target. Tetapi kami terus terkesan dengan upaya karyawan kami dalam menekan dampak lingkungan hidup mereka melalui berbagai aktivitas sukarela dan kampanye di seluruh pasar.

Perubahan iklim memberikan suatu tantangan unik baik bagi pembangunan ekonomi maupun keberadaan kami. Dampaknya dapat berbentuk curah hujan tinggi, banjir dan kekeringan, kebakaran hutan dan badai. Perilaku alam ini dapat mengancam kemampuan berbagai negara untuk mendapatkan energi yang andal, pasokan air dan makanan, yang penting bagi suatu kemakmuran perekonomian.

Hal ini khususnya mengancam negara berkembang. Cakupan global kami berarti kami secara strategis dan komersial sanggup untuk mengatasi tantangan ini. Interaksi antara energi, air dan kelangkaan pangan terhadap perubahan iklim terbilang rumit. Sebagai suatu lembaga keuangan yang bertanggung jawab, kami telah mengambil beberapa langkah untuk melakukan riset dan mengelola risiko bisnis yang terkait dengan sumberdaya alam yang langka. Kami juga ambil bagian dalam forum kebijakan internasional dan bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk menyumbangkan keahlian mengenai cara mobilisasi modal swasta dalam pembiayaan publik untuk menjawab tantangan ini.

Kebutuhan untuk mengembangkan suatu strategi koheren dan kerangka kerja tata kelola dalam lingkungan hidup dan perubahan iklim mendorong kami untuk membentuk sebuah Komite Lingkungan Hidup Group pada tahun 2007. Selanjutnya kami telah mengembangkan suatu strategi lingkungan hidup dan perubahan iklim yang selaras dengan dasar-dasar perbankan. Kami sadar bahwa keberadaan kami sebagai lembaga keuangan berdampak terhadap lingkungan hidup dan masyarakat. Pengakuan peran kami dalam perekonomian global bergantung pada cara kami mengelola berbagai dampak ini.

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009