Langsung ke konten utama

Keterlibatan eksternal

Nasabah, klien dan pemangku kepentingan utama kami dapat mengungkit komitmen dan pengaruh kami melampaui batasan organisasi kami. Penting bagi kami untuk bekerja sama dengan mereka guna mendorong perubahan perilaku yang berkelanjutan dan penerapan praktik-praktik sadar lingkungan hidup.

Nasabah membantu kami menekan dampak langsung terhadap lingkungan hidup

Pendekatan kami untuk meningkatkan kesadaran nasabah difokuskan pada peningkatan efisiensi energi dan pengurangan konsumsi sumberdaya, dan digerakkan oleh bisnis Consumer Banking kami.

Tahun ini, Consumer Banking melakukan langkah-langkah yang signifikan dalam menanamkan pertimbangan lingkungan hidup ke dalam operasional bisnis inti mereka:

  • e-statement – peluncuran dan promosi e-statement di seluruh wilayah Bangladesh, Indonesia, Pakistan, Thailand dan UEA mampu menekan 20 persen jumlah nasabah yang meminta laporan rekening tercetak. Ini setara dengan penghematan tahunan sebesar $3,9 juta dan pelestarian 447 pohon
  • formulir aplikasi & ketentuan dan persyaratan - staf di Hong Kong, Singapura, Malaysia, UEA dan India telah bekerja keras untuk menekan jumlah kertas yang dibutuhkan untuk formulir aplikasi dan ketentuan dan persyaratan yang berkenaan kartu kredit, rekening giro, rekening tabungan dan pinjaman pribadi. Mereka telah menekan jumlah kotak yang harus diisi nasabah dan menggunakan bahasa yang lebih mudah dimengerti. Penggunaan kertas untuk formulir aplikasi telah menurun sebanyak 20-25 persen, sementara itu terjadi penurunan sebanyak 30-35 persen dalam jumlah kertas yang dibutuhkan untuk ketentuan dan persyaratan
  • cabang-cabang hemat energi - audit energi menyeluruh di beberapa cabang bank dilakukan tahun ini, dan dana sebesar $3,3 juta dialokasikan untuk meningkatkan efisiensi, termasuk langkah-langkah seperti pemakaian lampu dan pengkondisi udara hemat energi. Renovasi kami di cabang-cabang saat ini tergolong hemat energi sesuai dengan yang diizinkan oleh kondisi pasar. Standar-standar lingkungan hidup kami juga semakin meluas tahun ini dengan mencakup kantor-kantor yang tidak berhadapan dengan nasabah di Consumer Banking

Klien membantu kami menekan dampak-dampak tidak langsung melalui aktivitas pembiayaan kami

Kami mendorong dan memfasilitasi perubahan perilaku jangka panjang dan berkelanjutan melalui 13 pernyataan posisi sektor dan isu kami, yang dipublikasikan pada bulan Maret, serta strategi Renewable Energy and Environmental Finance (REEF).

Wholesale Banking mendorong implementasi pernyataan posisi kami, dengan dukungan KesinambunganGroup. Hal ini dicakup secara mendalam di bagian Mengedepankan Pembiayaan Berkelanjutan dari tinjauan ini.

Terlibat dengan pemangku kepentingan membuat kami dapat mempelajari praktik-praktik terbaik, dan menghargai beragam sudut pandang terhadap isu yang sama

Tujuan kami adalah memajukan komitmen kami dalam melindungi lingkungan hidup melalui partisipasi dalam proyek-proyek dan pembahasan kebijakan utama, dan melalui kemitraan yang kami bangun.

Kebijakan dan prakarsa strategis - kebijakan dan prakarsa strategis kami dibahas lebih mendalam di bagian prioritas strategis di sini.

Kemitraan - membangun dan mempertahankan kemitraan dengan para pemangku kepentingan yang memiliki komitmen dalam melindungi lingkungan hidup merupakan bagian yang signifikan dari apa yang kami lakukan.

  • kami telah menjadi anggota Corporate Leaders Group on Climate Change sejak tahun 2004, dan menjadi salah satu penandatangan Copenhagen Communiqué
  • anggota Program Lingkungan Hidup Perserikatan Bangsa-Bangsa dan sponsor korporat dalam Konferensi Meja Bundar Tahunan UNEP-FI
  • anggota Climate Group dan penandatangan pendiriPrinsip-prinsip Iklim
  • kami menyelenggarakan pelatihan risiko lingkungan hidup dan sosial untuk sejumlah lembaga keuangan di China di antaranya Commercial Bank of China, China Eximbank, Industrial Bank, Sinosure dan Komisi Regulatori Perbankan China

Kami sangat bangga dengan prestasi kami dalam Prinsip-prinsip Iklim, ringkasannya disampaikan di bawah ini:

Prestasi kami dalam bagian 1 Prinsip-prinsip Iklim

# Isi Prinsip Persyaratan pengungkapan Tindakan kami untuk memenuhi Prinsip-prinsip Iklim
1.1 Kami telah membuat suatu strategi atau posisi yang menunjukkan cara kami menyelenggarakan bisnis sehingga dapat menekan dampak iklim dan karbon dalam aktivitas kami.
  • Strategi atau posisi perubahan iklim yang tersedia bagi publik yang menguraikan cara organisasi dalam mengatasi berbagai perihal relevan yang tercakup dalam Prinsip-prinsip Iklim.
  • Strategi dan pendekatan kami terhadap perubahan iklim dan lingkungan hidup tahun 2011 diuraikan di situs web kami.
  • Tinjauan Kesinambungan tahunan kami menjelaskan strategi perubahan iklim dan lingkungan hidup kami.
  • Pernyataan posisi perubahan iklim kami menyoroti komitmen kami terhadap Prinsip-prinsip Iklim dan berlaku bagi semua jasa keuangan di seluruh Wholesale Banking dan SME Banking.
  • Kebijakan Perubahan Iklim dan Lingkungan Hidup yang diperbarui tersedia di situs web kami sejak 2010.
  • Kami menerapkan Prinsip-prinsip Equator di tahun 2003; meluncurkan suatu kebijakan risiko lingkungan hidup dan sosial di tahun 2007; dan mengeluarkan 13 pernyataan posisi sektor dan isu yang menguraikan pendekatan kami terhadap tata kelola lingkungan hidup dan sosial tahun ini.
1.2 Kami memiliki komitmen tingkat dewan direksi untuk strategi atau posisi serta menunjuk direktur eksekutif senior yang bertanggung jawab terhadap implementasinya di seluruh organisasi kami dan untuk menjamin bahwa keputusan yang diambil selaras dengan hal ini. Eksekutif ini memiliki berbagai sumberdaya yang diperlukan untuk memenuhi komitmen yang terkandung dalam strategi atau posisi kami.
  • Direktor eksekutif senior yang ditunjuk bertanggung jawab terhadap strategi dan posisi kami.
  • Tinjauan yang menunjukkan tanggung jawab untuk mengimplementasikan strategi atau posisi dan untuk meraih target yang ditetapkan organisasi kami.
  • Ikhtisar mengenai cara pengelolaan isu perubahan iklim di seluruh bisnis kami.
  • Strategi Bank di tahun 2011 untuk perubahan iklim dan lingkungan hidup disetujui oleh Komite Manajemen Group dan Komite Lingkungan Hidup Group kami.
  • Tugas Komite Lingkungan Hidup Group diuraikan di situs web dan dalam Tinjauan Kesinambungan kami.
  • Tim Miller, Director Property, Research and Assurance, mengetuai Komite Lingkungan Hidup Group kami. Komite juga memiliki perwakilan senior dari seluruh fungsi dukungan dan bisnis kami
  • Paul Skinner, direktur non-eksekutif independen, adalah ketua Sustainability Risk Committee (SRC). Ini adalah sebuah komite Dewan Direksi yang bertanggung jawab terhadap pengawasan dan peninjauan posisi merek, risiko reputasi, budaya dan nilai-nilai kami; dan untuk isu-isu seputar kesinambungan, etika dan legitimasi sosial termasuk hubungan nasabah dan klien.
  • Tanggung jawab dan cara kami mengelola lingkungan hidup dan perubahan iklim di seluruh bisnis Wholesale Banking dan Consumer Banking diuraikan di situs web kami dan dalam Tinjauan Kesinambungan.
1.3 Kami telah mengukur suatu proporsi signifikan dari emisi gas rumah kaca (GHG) operasional kami dengan menggunakan standar yang diakui secara internasional atau standar domestik yang setara dan kami mengungkapkan informasi ini.
  • Pengungkapan publik atas emisi GHG operasional.
  • Pengungkapan publik atas target pengurangan, revisinya dan jangka waktu.
  • Laporan tahunan tentang kemajuan pencapaian target.
  • Target emisi GHG operasional kami dilaporkan dan diungkapkan di situs web kami dan dalam Tinjauan Kesinambungan
  • Target pengurangan dilaporkan di situs web kami dan dalam Tinjauan Kesinambungan
  • Laporan tahunan kemajuan pencapaian target tersedia di situs web kami dan dalam Tinjauan Kesinambungan
1.4 Kami telah menetapkan target yang jelas dan menantang, tetapi dapat diwujudkan, untuk melakukan pengurangan emisi GHG operasional kami.
  • Target kuantitatif dan kualitatif tentang pengurangan emisi GHG operasional tersedia bagi publik .
  • Target kami untuk 2006 hingga 2008 (seperti yang dilaporkan di situs web kami dan dalam Tinjauan Kesinambungan):  Berkurangnya emisi CO2 dari konsumsi energi sebesar 14 persen (target 10 persen) per karyawan purna waktu (FTE); berkurangnya emisi CO2 dari perjalanan udara sebesar 20 persen (target 10 persen) per FTE antara tahun 2006 dan 2008. 
  • Target kami untuk 2008-2011 (sebagaimana dilaporkan di situs web kami dan dalam Tinjauan Kesinambungan): Menurunkan konsumsi energi sebesar 10 persen per meter persegi; dan menurunkan emisi karbon dari perjalanan udara sebesar 35 persen (menjadi 0,5 ton per FTE).
1.5 Kami melibatkan karyawan dalam komitmen kami untuk mengatasi perubahan iklim dan mendukung mereka untuk memainkan peran aktif guna mewujudkan komitmen ini.
  • Program pelatihan dan/atau peningkatan kesadaran karyawan dan metode untuk mengevaluasi keberhasilan proses tersebut dilaporkan kepada publik.
  • Pendekatan yang digunakan untuk mendorong karyawan agar mengambil tindakan terkait perubahan iklim baik di kantor dan/atau di rumah dilaporkan kepada publik.
  • Program pelatihan dan kesadaran karyawan kami dilaporkan di situs web kami dan dalam Tinjauan Kesinambungan. Misalnya: Modul eLearning untuk Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup serta pemberian pinjaman berkelanjutan; sebuah situs intranet media sosial yaitu Greenstorming; dan sebuah alat bantu yang digunakan untuk mengevaluasi dampak lingkungan hidup seseorang di rumah, di tempat kerja dan saat berlibur, yang disebut My Environment.. Kami juga menyediakan program-program pelibatan secara publik, seperti kalkulator karbon dan film berjudul Creating a Climate for Change yang keduanya tersedia di situs web kami.
  • Seperti di atas. Pendekatan kami untuk mendukung karyawan dalam mengambil tindakan terkait perubahan iklim dilaporkan dalam situs web kami dan dalam Tinjauan Kesinambungan. Misalnya - kalkulator karbon dan aktivitas peningkatan kesadaran seperti A Lot of Hot Air.

Persyaratan pengungkapan untuk bagian dua dan tiga dalam Prinsip-prinsip tersebut akan difinalisasi di tahun 2010, setelah kami melaporkannya melalui prakarsa pelaporan tahunan The Climate Group. Sebuah laporan yang disusun oleh PricewaterhouseCoopers, merangkum kemajuan penerapan ketetapan tersebut hingga hari ini, akan disediakan untuk publik di awal tahun 2010. Laporan ini akan tersedia di situs web Prinsip-prinsip Iklim: www.theclimateprinciples.com.

Pengurangan kertas

Studi Kasus: Pengurangan kertas di India

Operasional Consumer Banking kami di India melakukan tinjauan lengkap terhadap formulir pembukaan rekening baru mereka serta ketentuan dan persyaratan terkait dengan kartu kredit, rekening giro, rekening tabungan dan pinjaman pribadi...

Selengkapnya

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009