Langsung ke konten utama

Pendekatan dan kemajuan kami

2009 Goals Status Prestasi
Menjalankan BEAS (Standar Evaluasi Lingkungan Hidup Gedung). Semua gedung GEMS harus meraih skor 50 persen pada BEAS. Selesai Mengimplementasikan penyelenggaraan BEAS.
Implementasi visi dan strategi lingkungan hidup untuk 2011. Selesai Kemajuan dalam rencana kerja menurut fungsi-fungsi utama di antaranya Corporate Real Estates, Group Technology and Operations, Wholesale Banking, Consumer Banking, Human Resources, Governance dan Corporate Affairs, dilacak dan dilaporkan kepada Komite.
Mengembangkan kebijakan lingkungan hidup yang direvisi. Selesai Kebijakan Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim difinalisasi dan dipublikasikan tahun 2010.
Keterlibatan yang lebih luas dengan para pemangku kepentingan internal dan eksternal melalui media inovatif seperti film dan edukasi online. Selesai Keberhasilan produksi film Creating a Climate for Change dan majalah Planet DigiMag. Untuk Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni, staf terdiri lebih dari 90 persen total tenaga kerja kami, ambil bagian dalam berbagai aktivitas, diantaranya penanaman pohon, berjalan kaki ke kantor dan mengadakan rapat nirkertas

Prioritas 2010

  • Mencapai skor rata-rata 50 persen untuk gedung-gedung GEMS yang ambil bagian dalam BEAS. Menjalankan program pengurangan dampak lingkungan hidup, termasuk target 10 tahun untuk menekan penggunaan energi langsung sebesar 40 persen di gedung-gedung GEMS.
  • Mengembangkan sebuah Rencana Kerja tahun 2010 untuk semua fungsi utama, berdasarkan prinsip utama dalam kebijakan Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim:
  • Bekerja sama dalam kemitraan dengan Regional Governance dan CEO tingkat wilayah untuk mengimplementasikan berbagai prakarsa yang relevan secara global yang selaras dengan prioritas strategis Grup.
  • Memperluas program e-statement ke 10 pasar atau lebih dan meraih 40 persen penetrasi e-statement di lima pasar yang sudah ada - Thailand, UEA, Indonesia, Pakistan dan Bangladesh.

Penting kiranya agar kita memiliki strategi lingkungan hidup dan perubahan iklim yang kuat untuk menjamin bahwa pendekatan kami terhadap, dan posisi kami pada, isu-isu lingkungan hidup ditanamkan di seluruh organisasi kami. Tetapi hal itu tidak boleh bersifat kaku sehingga kehilangan relevansi dan inovasinya di tingkat lokal. Karenanya, strategi kami berkembang agar selaras dengan perubahan waktu dan ekspektasi staf, nasabah serta pemangku kepentingan kami.

Kami telah memiliki sebuah strategi lingkungan hidup sejak tahun 1998, yang diperbarui pada tahun 2008 guna menetapkan target hingga 2011. Saat ini strategi tersebut telah dicanangkan dengan kuat, diakui dan disampaikan di seluruh organisasi kami, dan difokuskan pada dua bidang utama:

Melindungi lingkungan hidup:

  • menekan dampak langsung operasional bisnis kami
  • melibatkan para pemangku kepentingan kami untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong tindakan

Pembiayaan berkelanjutan:

  • memberikan pembiayaan sebagai tanggapan terhadap tantangan yang ditimbulkan oleh risiko lingkungan hidup, sosial dan tata kelola
  • menggunakan peran kami sebagai penyedia jasa pembiayaan untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang rendah karbon dan hemat sumberdaya

Strategi lingkungan hidup dan perubahan iklim kami

strategi lingkungan hidup dan perubahan iklim

Prioritas bisnis adalah hal yang penting dalam memandu arah strategis kami

Kami mengembangkan strategi bekerja sama dengan operasional bisnis kami guna menjamin bahwa strategi tersebut selaras dengan prioritas strategis mereka. Parameter yang kuat telah ditetapkan sehingga kami dapat mendorong perubahan perilaku yang berkelanjutan di seluruh tubuh organisasi kami.

Prioritas strategis: bisnis dan lingkungan hidup dan perubahan iklim

Prioritas bisnis Prioritas perubahan iklim dan lingkungan hidup
Dasar-dasar perbankan - mempertahankan fokus pada nasabah dan klien yang sudah ada, membantu mereka menjalani iklim perekonomian yang sulit sembari meningkatkan pangsa pasar dan margin keuntungan kami. Pembiayaan berkelanjutan/menekan dampak operasional kami - memperdalam hubungan dengan nasabah dan klien yang sudah ada melalui:
  • Consumer Banking - peluncuran kampanye pengurangan kertas yang difokuskan pada nasabah.
  • Wholesale Banking - mengelola risiko lingkungan hidup dan sosial yang terpapar pada klien kami melalui implementasi pernyataan posisi sektor dan isu kami, serta mengidentifikasi peluang baru untuk kami sendiri dan klien kami dalam pembiayaan energi terbarui serta berbagai proyek teknologi bersih.
Meningkatkan reputasi kami - kami mengakui bahwa kami memiliki reputasi merek yang kuat dan akan bekerja keras untuk meningkatkannya sehingga tertanam dalam segala hal yang kami lakukan, dan menginformasikan setiap interaksi dengan semua pemangku kepentingan kami. Keterlibatan - menjamin bahwa merek Standard Chartered berarti tanggung jawab dengan melibatkan nasabah, klien dan pemangku kepentingan utama kami guna meningkatkan kesadaran dan mendorong tindakan seputar melindungi lingkungan hidup.
Mempertahankan momentum dalam Wholesale Banking - mempertahankan kinerja yang kuat. Pembiayaan berkelanjuta - di antaranya:
  • Identifikasi dan mitigasi risiko lingkungan hidup dan sosial melalui pernyataan posisi kami dan Panduan Praktisi Identifikasi peluang untuk investasi melalui ekspansi bisnis Renewable Energy and Environmental Finance (REEF).
Perombakan Consumer Banking - untuk meraih kembali pendapatan dan pertumbuhan profit. Menekan dampak operasional kami - termasuk kampanye pengurangan kertas yang difokuskan pada nasabah oleh Consumer Banking. Kampanye ini melibatkan pengurangan jumlah isian dalam formulir aplikasi, dan menyederhanakan bahasa ketentuan dan persyaratan kami, yang memungkinkan penjualan silang produk yang lebih efektif, dan memberikan kontribusi bagi pendekatan bisnis yang difokuskan pada nasabah.
Keseimbangan - bisnis kami saling bergantung pada produk-produk penjualan silang, perujukan klien dan infrastruktur bersama. Kami beroperasi sebagai Satu Bank, dan memerlukan kedua bisnis agar sukses. Keseimbangan - fokus ganda kami dalam melindungi lingkungan hidup dan pembiayaan berkelanjutan menjamin bahwa semua bidang-bidang bisnis kami tercakup oleh strategi kami, dan bahwa kesuksesan diraih sebagai Satu Bank.

Prioritas strategis untuk tahun 2009 difokuskan pada mengamankan air, pangan dan energi.

Tahun ini kami mengidentfikasi akses yang andal terhadap pangan, air dan energi sebagai hal yang penting terhadap prestasi stabilitas ekonomi di pasar-pasar kami, sehingga bisnis kami dapat sukses dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan berkelanjutan mereka.

Untuk menjamin bahwa kami dapat memberikan kontribusi ini, kami telah mengambil beberapa langkah untuk memperdalam pemahaman kami terhadap isu-isu utama, di antaranya:

  • menerbitkan laporan berjudul Water: The Real Liquidity Crisis. Pada bulan Maret, tim Riset Klien kami menerbitkan laporan menakjubkan ini yang menganalisis berbagai aspek krisis air dari aspek manusia, nilai ekonomi, solusi dan keterkaitannya dengan perubahan iklim
  • menerbitkan laporan berjudul The End of Cheap Food. Pada bulan Oktober, tim Riset Klien kami menerbitkan laporan luar biasa ini yang menguraikan konflik antara meningkatnya kebutuhan pangan dan bertambahnya hambatan kemampuan dunia untuk menghasilkan pangan guna memenuhi kebutuhan tersebut
  • kontributor dan sponsor korporat bagi Economics of Climate Adaptation Working Group; sebuah lembaga riset yang mempublikasikan laporan Shaping Climate Resilient Development, yang memberi pengambil keputusan suatu pendekatan sistematis pada adaptasi iklim.
  • Anggota Komite Pengarah dan sponsor korporat untuk Water Resources Group tahun 2030; sebuah lembaga riset yang mempublikasikan Charting our Water Future, sebuah laporan seputar cara mengatasi kelangkaan air dengan biaya terjangkau dan berkelanjutan

Memahami Isu-isu seputar keamanan pangan, air dan energi

Laporan tim Riset Klien kami, The End of Cheap Food and Water: The Real Liquidity Crisis menelaah kesinambungan pasokan pangan dan air dengan adanya tren konsumsi, pasokan dan regulasi yang berlaku saat ini. Analisis tersebut memadukan pengetahuan mendalam kami terhadap negara-negara yang menjadi tapak operasional kami dengan keahlian riset dan pasar komoditas kami.

Kami mendistribusikan riset kami secara luas kepada basis klien kami karena tiga alasan: untuk menunjukkan bahwa kami memahami isu-isu yang mempengaruhi nasabah kami, untuk mengantisipasi tantangan yang ditimbulkan isu-isu tersebut, dan untuk mengidentifikasi peluang bagi aktivitas bisnis berkelanjutan.

The End of Cheap Food menyimpulkan bahwa, meskipun memungkinkan bagi kita untuk menyediakan pangan dalam skala global, tetapi harga yang tinggi tidak bisa dielakkan. Variasi regional dalam ketersediaan pangan cenderung meluas, sehingga mengarah pada investasi lintas negara yang lebih tinggi dalam sektor pertanian, risiko kebijakan perlindungan dan kepedulian kelangkaan pangan yang semakin bertambah bagi para pengimpor pangan. Di tingkat lokal, terjangkaunya harga makanan menjadi fokus utama pada kebijakan fiskal dan dagang di seluruh negara berkembang. Meskipun harga yang lebih tinggi berdampak positif terhadap pendapatan petani dan insentif investasi, tetapi dapat menghalangi upaya peningkatan ketahanan pangan bagi rakyat miskin.

Sama halnya, Water: The Real Liquidity Crisis menyimpulkan bahwa tersedia solusi kelangkaan air, tetapi memerlukan investasi, perolehan ekonomi dan itikad politik. Laporan tersebut menguraikan berbagai solusi utama - alokasi air dan teknologi yang lebih baik - dan menyoroti tantangan utama yang perlu ditangani di tapak global kami.

Alat bantu laporan

Laporan Tahunan dan Pembukuan 2009