Akses terhadap Jasa Keuangan

Latar belakang

Lebih dari tiga miliar orang di dunia tidak memiliki akses ke produk dan layanan keuangan. Akibatnya, sulit bagi keluarga dan bisnis ini untuk menabung dengan aman dan mereka tidak bisa mendapatkan pinjaman yang mampu mereka bayar atau melindungi diri sendiri dari kejadian yang tak diinginkan dan keadaan darurat yang dapat menghancurkan masa depan keuangan mereka.

Beberapa faktor memberikan andil dalam situasi ini, terutama:

  • Rendahnya tingkat melek aksara pada nasabah potensial
  • Kurangnya akses ke layanan atau cabang perbankan di daerah terpencil
  • Kesenjangan dalam atau tidak tersedianya produk keuangan yang sesuai

Sebagai bagian dari strategi kita untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan, kita mengembangkan keterampilan khusus dalam:

Microfinance

Menyediakan akses, meskipun hanya untuk pinjaman yang sangat kecil, dapat menjadi katalis perbaikan berantai, memungkinkan mereka yang kekurangan cara untuk memberdayakan semangat kewirausahaannya dan merealisasikan aspirasi mereka.

Keuangan Syariah

Standard Chartered telah menawarkan akses ke pembiayaan yang memenuhi hukum Syariah sejak tahun 1993. Syariah melarang pembayaran bunga oleh peminjan dan investasi pada barang atau layanan yang dianggap bertentangan dengan prinsip tersebut. Kita terus melanjutkan perluasan operasi kita untuk memenuhi pertumbuhan global dalam permintaan atas perbankan Syariah.

Ikhtisar

  • $385juta dalam bentuk kredit dan instrumen keuangan untuk LMF
  • 52 mitra finansial mikro di seluruh dunia
  • 5 pasar baru dengan mitra finansial mikro