Investasi masyarakat

Living with HIV

AIDS masih menjadi penyebab kematian global tanpa obat dan vaksin. Lebih dari 33 juta orang terinfeksi HIV dan AIDS, dengan 6.800 infeksi baru setiap hari1; lebih dari setengahnya wanita dan anak-anak; dan 60% bayi terinfeksi meninggal dunia pada ulang tahun keduanya.

Pandemi ini telah membawa dampak yang menyengsarakan banyak komunitas tempat kita berbisnis. Penyakit ini tidak dapat diperbaiki, dan akses yang lebih besar ke perawatan hanya dapat dipertahankan jika ada kemajuan yang substansial dalam menurunkan laju infeksi HIV2. Education is a key component of prevention strategies.

Dalam program Living with HIV, Bank bertujuan untuk menurunkan penyebaran virus ini dengan mempromosikan perubahan perilaku melalui edukasi, untuk membantu melindungi tidak hanya karyawan kita, tapi satu juta orang yang akan kita edukasi melalui program ini.

HIV Champions

Kita memiliki jaringan sukarelawan karyawan yang kita sebut “HIV Champion”. Mereka bekerja untuk meningkatkan kesadaran HIV dan AIDS di Bank dan dengan organisasi eksternal.

HIV Champion memberikan lokakarya tatap muka dilengkapi serangkaian materi edukasi HIV yang mencakup fakta-fakta dasar tentang virus dan dengan mudah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pemirsa dan kebudayaan yang berbeda-beda. HIV Champion kita bekerja dengan organisasi eksternal untuk membantu mereka mengembangkan program edukasi HIV di tempat kerja yang disesuaikan dan melatih sukarelawan di dalam organisasi untuk mengedukasi rekan kerja.

Semua HIV Champion kita menerima pelatihan penyegaran tahun 2008 dan sesi penyegaran “melatih pelatih” yang diadakan di Afrika, Asia dan Amerika Selatan.

Hidup berdampingan dengan HIV 'lokakarya Train the Trainer '

Lebih dari 2 Juta Dolar AS disumbangkan untuk pembangunan pascagempa

Pada bulan Agustus 2008, Standard Chartered mengadakan pelatihan ‘Train the Trainer’ bagi wilayah Amerika Selatan yang mencakup tujuh negara. Ini diadakan bersamaan dengan Kongres Internasional 2008 AIESEC dan perayaan hari jadi ke 60, di mana 600 siswa AIESEC dari 100 negara berkumpul di Brasil dalam suatu acara bertema "Responsible for Sustainable Future". Penyuluh HIV yang baru terlatih mengadakan suatu lokakarya praktis selama satu setengah jam di hadapan sekelompok siswa AIESEC beranggotakan 30 orang, yang mencakup lima bidang utama yang menjadi inti dari program edukasi HIV kami.

Banyak siswa yang sudah terlibat dalam edukasi HIV dengan Standard Chartered di negara mereka masing-masing, dan hal ini tercermin dalam tingginya tingkat pengetahuan yang ditunjukkan dalam kuis pralokakarya, meskipun tingkat pengetahuan masing-masing dari mereka mengalami peningkatan setelah mengikuti sesi ini. Melalui lokakarya tersebut mereka berkesempatan untuk membahas banyak hal seputar HIV, yang mendukung upaya edukasi tatap muka kami yang menciptakan suatu lingkungan yang bersahabat dan tidak mengkhawatirkan untuk membahas topi-topik menantang dan akan lebih mendorong perubahan perilaku dibandingkan edukasi online saja.

 

Clinton Global Initiative

Kita berada dalam jalur untuk memenuhi komitmen Clinton Global Initiative kita untuk mengedukasi satu juta orang mengenai HIV dan AIDS pada tahun 2010. Tahun 2008, kita menggandakan jaringan HIV Champion kita menjadi 850 di 50 negara. Target kita adalah untuk melatih 7.000 rekan pelatih di perusahaan lain yang akan melakukan edukasi masing-masing kepada 150 orang. Sejauh ini kita telah melatih 2.811 rekan pelatih. Pada akhir tahun 2008 kita menerima komitmen dari organisasi untuk mengedukasi lebih dari 400.000 anggota mereka. 

Sementara masalah seperti krisis ekonomi dan perubahan iklim menjadi prioritas dalam agenda politik, kita harus menjaga kesadaran akan ancaman HIV dan AIDS. Kita telah memperbarui fokus dalam meningkatkan kesadaran di antara mitra organisasi, khususnya membidik kelompok usia yang rentan (seperti 15-24 tahun di sekolah dan universitas)3 dan berpartisipasi dalam konferensi AIDS internasional, regional dan nasional.  Ceo Grup kita, Peter Sands, adalah dewan eksekutif Koalisi Bisnis Global mengenai HIV/AIDS, Tuberkulosis dan Malaria dan kita berpartisipasi dalam koalisi di banyak negara.

Dapatkan informasi selanjutnya mengenai HIV/AIDS di *www.

1
Dapatkan informasi selanjutnya mengenai HIV/AIDS di *www.
2
UNAIDS, 2008 Report on the global AIDS epidemic - Executive summary, h 17
3
Rentang usia kunci yang diidentifikasi oleh UNAIDS – Lihat UNAIDS, 2008 Report on the global AIDS epidemic – Executive summary, h.13

Prestasi seputar Grup

Berikut adalah prestasi-prestasi yang membanggakan dalam perjuangan melawan HIV dan AIDS di tahun 2008:

  • Di Pantai Gading, HIV Champion kita mengedukasi 10.000 mahasiswa mengenai HIV dan AIDS
  • Standard Chartered India bekerja dengan usaha kecil untuk mengedukasi lebih dari 200 pengendara lori jarak jauh dan keluarganya, yang secara tradisional merupakan kategori risiko tinggi
  • Karyawan kita di Nigeria, dipimpin oleh CEO tingkat negara, mengunjungi klinik Lagos untuk wanita hamil dengan HIV untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit ini;
  • Di Singapura, Bank menyediakan kupon pengujian HIV gratis untuk 2.000 pembaca majalah wanita bulanan yang terkenal
  • Di Sri Lanka, CEO kita memulai Koalisi Bisnis tingkat negara dalam HIV dan AIDS dan mengatur 3 selebriti lokal untuk berpartisipasi dalam kampanye kesadaran HIV dan AIDS dalam rangka Hari AIDS Sedunia
  • Di Thailand, kita menggunakan mesin ATM untuk mengomunikasikan informasi mengenai pusat pengujian HIV/AIDS lokal dan pesan “ketahui statusmu”.