Investasi masyarakat

Malaria

Malaria membunuh 1 juta orang setiap tahun. Satu anak usia di bawah 5 tahun meninggal setiap 30 detik di Afrika. Sekitar 40% populasi dunia menghadapi risiko malaria di lebih dari 90 negara dan penyakit ini terutama sangat umum di Afrika Subsahara dengan tingkat kematian 90%. Diestimasikan bahwa malaria menimbulkan biaya di Afrika Subsahara lebih dari $12 miliar setahun karena hilangnya aktivitas ekonomi.

Nets for Life

Di Standard Chartered, kita bekerja dengan para mitra untuk menyelamatkan hidup dengan menurunkan dan mengendalikan timbulnya malaria. Kita melakukan ini melalui Nets for Life, proyek regional yang dimulai tahun 2006, yang bertujuan mendistribusikan Kelambu Dengan Insektisida Tahan Lama (LLTIN) di seluruh Afrika Subsahara. Kelambu yang diproses dengan insektisida adalah bentuk perlindungan terhadap malaria yang paling efektif dan efisien secara biaya. Jika digunakan dengan benar, kelambu nyamuk telah terbukti dapat menurunkan angka kematian anak hingga 35%.

Pada akhir tahun 2008, fase pertama berhasil membagikan lebih dari 1 juta kelambu di 15 negara di seluruh Afrika, membantu melindungi mereka yang lemah, termasuk anak-anak, wanita hamil, orang sakit dan orang tua. Program edukasi telah melatih lebih dari 5.000 penduduk setempat tentang penyebab dan perawatan malaria yang tepat, dan bagaimana menggunakan kelambu untuk mencegah gigitan nyamuk. Data evaluasi menunjukkan bahwa program ini memberikan dampak nyata.

Tahun 2009, Nets for Life akan memasuki fase kedua , dan lebih ambisius. Standard Chartered akan berkomitmen $5 juta untuk membantu memasok 5 juta kelambu tahun 2013, tapi fokus program akan pindah menjadi pengawasan, evaluasi dan distribusi. Kita juga akan menginvestasikan pelatihan “agen malaria” di pasar kita dan mendorong mereka untuk membantu langsung dalam pendistribusian kelambu dan edukasi komunitas lokal mereka.

Ikhtisar

  • 1juta kelambu didistribusikan di 15 negara
  • 5,000 orang dididik tentang malaria
  • $5 juta dijanjikan pada tahap kedua Nets for Life