Investasi masyarakat

Pemberdayaan perempuan

Di banyak bagian dunia berkembang, perempuan tidak memiliki kesempatan dan panutan untuk mengendalikan hidup mereka dan berkontribusi pada masyarakat. Memberdayakan perempuan adalah bagian strategi kita untuk meningkatkan perkembangan sosial dan ekonomi di pasar kita.

GOAL

GOAL bertujuan mengembangkan kepribadian perempuan muda dan memberdayakan ekonomi di area kumuh India, di mana pemerintah telah mengidentifikasikan peningkatan persamaan gender sebagai prioritas.

Ini menggunakan kombinasi edukasi dan bola jaring untuk meningkatkan keyakinan, percaya diri dan mengembangkan keterampilan kunci seperti komunikasi, pengambilan keputusan, dan kepemimpinan, serta pengetahuan dalam topik penting seperti kesehatan dan kesejahteraan, kesehatan dan hak seksual, dan melek finansial. Setiap komunitas telah memiliki tim bola jaring sendiri, sehingga anak perempuan dapat bergabung dalam aktivitas fisik rutin, diajari aturan permainan dan belajar bermain sebagai tim.

Pada akhir 2008, lebih dari 380 anak perempuan telah mengambil bagian dalam program di 6 komunitas di Delhi dan Mumbai. Secara total, lebih dari 7.000 orang, termasuk 3.500 perempuan muda, telah terjangkau melalui berbagai acara dan aktivitas peningkatan kesadaran GOAL.

Di tahun 2008, 14 perempuan muda yang menyelesaikan program GOAL dilatih untuk menjadi “GOAL Champion”, melanjutkan proses pemberdayaan dan membantu mengamankan kesinambungan jangka panjang proyek tersebut. Mereka menggunakan pengalaman mereka dalam program dengan pelatihan kita untuk menjalankan modul-modul awal dengan pendatang baru. 

GOAL dijalankan melalui kemitraan dengan Federasi Internasional Asosiasi Bola Jaring, Naz India Trust Foundation dan beberapa LSM lokal.

Ikhtisar

  • 380 gadis ambil bagian dalam GOAL di Delhi dan Mumbai and Mumbai
  • 7,000 orang dijangkau melalui acara peningkatan kesadaran GOAL
  • 14 wanita muda dilatih untuk menjadi GOAL champion