Tempat kerja yang luar biasa

Keanekaragaman dan mengikutsertakan semuanya

Sebagai bank global, variasi pasar tempat kita berbisnis membuat kita dengan sendirinya beranekaragam. Kesuksesan kita dimungkinkan oleh karyawan kita dan rentang lebar talenta yang mereka bawa ke dalam Grup.

Perbedaan gender

Perempuan mencapai 46% dari total angkatan kerja kita dan jumlah perempuan di jajaran manajemen senior mengalami peningkatan. Untuk meningkatkan perwakilan wanita di manajemen senior, kita berfokus pada penciptaan suatu saringan karyawan wanita dengan potensi tinggi di manajemen menengah. Di tahun 2008, kita mengembangkan program mentoring untuk manajemen menengah kita yang bertalenta, dengan fokus khusus pada perempuan. Kita akan mengukur dampak dan keberhasilan program ini sepanjang 2009.

Ada perwakilan perempuan yang kuat di kumpulan talenta global kita. Tahun 2008, perempuan mencakup 51% Lulusan Internasional yang baru masuk, 42% kumpulan talenta berpotensi tinggi junior dan 32% kumpulan talenta berpotensi tinggi manajemen menengah kita.

Grup secara aktif mendukung Hari Wanita Internasional. Di seluruh pasar, kita mengorganisasikan berbagai aktivitas untuk mengakui pencapaian perempuan dan menyorot panutan perempuan di dalam Grup.

Karyawan penyandang cacat

Tahun 2008, kita juga memperbarui fokus kita untuk menarik dan mendukung calon karyawan penyandang cacat. Selama lebih dari 12 bulan terakhir, Grup melatih dan merekrut sejumlah karyawan buta di Pakistan, mempekerjakan karyawan pertama kita yang buta di Indonesia dan menyambut karyawan pertama kita yang menyandang cacat di Sri Lanka.

Di India kita bermitra dengan LSM untuk meningkatkan prospek pekerjaan bagi orang cacat. Kita mengidentifikasi kandidat, menemukan posisi yang cocok, memperbaiki pelatihan untuk karyawan penderita cacat dan meningkatkan kesadaran di seluruh Grup. Di China, Grup juga meningkatkan fokusnya dalam merekrut individu penderita cacat, misalnya, dengan mengunjungi acara rekrutmen bertarget.

Kita juga memiliki standar global untuk memastikan kesehatan dan keamanan semua orang, termasuk para penderita cacat. Contohnya, rencana evakuasi darurat pribadi disetujui untuk setiap karyawan penderita cacat oleh manajernya.

Menyeimbangkan kerja dan komitmen pribadi

Tahun 2008, kita memperkenalkan sejumlah tindakan untuk membantu karyawan menyeimbangkan komitmen pribadi dan profesionalnya. Hal ini juga memberikan sumbangan terhadap meningkatnya motivasi dan produktivitas karyawan. “Jumat/Kamis Gembira" telah diluncurkan di 23 negara pada akhir 2008. Setiap Jumat/Kamis karyawan diminta untuk tidak mengadakan pertemuan internal di sore hari, sehingga mereka bisa pulang tepat waktu di akhir hari. Karyawan juga didorong untuk merencanakan aktivitas menyenangkan setidaknya pada satu Jumat/Kamis sore setiap bulan.

Kita juga meluncurkan inisiatif untuk mendukung karyawan dengan tanggung jawab keluarga dan kebijakan baru mengenai cuti melahirkan untuk ibu dan ayah dikeluarkan di Bangladesh, Lebanon, AS dan Australia tahun 2008.

Melanjutkan uji coba awal kita di tahun 2007, kebijakan kerja fleksibel diperluas ke 8 negara pada tahun 2008. Kita juga menguji coba pengaturan bekerja dari rumah yang menguntungkan karyawan, bisnis dan lingkungan. Inisiatif ini diterima dengan baik, dan di AS, Inggris, Singapura, Malaysia dan India, lebih dari 800 orang saat ini mengikuti pengaturan bekerja dari rumah.

Studi kasus: Taman Penitipan Anak modern di Sri Lanka

Anak-anak terawasi sementara orangtua mereka bekerja

KidKare Centre kita yang unik di Kolombo, Sri Lanka, telah membantu karyawan menyeimbangkan komitmen pekerjaan dan keluarganya. Sentra ini menyediakan layanan penitipan anak dan aktivitas pendidikan sepanjang hari kerja untuk anak usia 6 bulan sampai 12 tahun.

Aktivitas mencakup seni dan kerajinan tangan, berkebun dan memasak. Sentra menawarkan sesi pekerjaan rumah dengan pengawasan untuk anak-anak yang lebih tua yang sudah bersekolah dan aktivitas tambahan yang berfokus pada pengembangan kemampuan bercakap-cakap dan sosial.

Sentra ini dikelola berkolaborasi dengan Seeker Research, organisasi riset pendidikan. Mereka menyediakan pelatihan staf secara rutin dan pengawasan untuk memastikan bahwa sentra terus menerus memberikan standar perawatan tertinggi.

Ikhtisar

  • 73,800 karyawan
  • 125 kewarganegaraan terwakili di seluruh Bank
  • Lebih dari 9,900 manajer menghadiri Program Manajer Hebat
  • 56 diversity and inclusion champion di seluruh pasar