Pendekatan kami terhadap kesinambungan

Tata kelola, pelaporan dan keterlibatan

Serangkaian mekanisme digunakan untuk memastikan bahwa strategi berkesinambungan kita menghadapi masalah penting baik untuk bisnis kita maupun pasar kita, dan disokong dengan tata kelola dan pelaporan yang kuat.

Tata kelola berkesinambungan

Dewan Standard Chartered PLC membentuk suatu dewan komite tahun 2005, Komite Kesinambungan dan Tanggung Jawab (SRC), untuk mengawasi pelaksanaan strategi bisnis yang berkesinambungan, guna memastikan ambisi kesinambungan di setiap hal dalam 7 prioritas strategis dapat tercapai. Dipimpin oleh seorang direktur non eksekutif dan anggotanya mencakup chief executive Grup dan setidaknya 2 direktur noneksekutif lainnya. Komite ini mengadakan pertemuan setidaknya tiga kali sehari. CEO Country bertanggung jawab untuk mengidentifikasi dan menanggapi masalah kesinambungan setempat.

Di bawah pengawasan Komite Kesinambungan dan Tanggung Jawab dan pelaporan melalui Komite Manajemen Grup, eksekutif Bank, rangkaian komite lain dan grup pengarah juga menyokong pendekatan tata kelola berkesinambungan kita. Mereka mengkaji risiko yang berkembang dan yang sudah ada, membuat rekomendasi untuk dewan dan mengoordinasikan inisiatif. Komite pendukung ini mencakup:

  • Komite Risiko Reputasi dan Tanggung Jawab Grup yang mengidentifikasi, mengkaji dan mengelola risiko reputasi yang penting bagi Bank. Ini didukung oleh komite di Consumer Banking dan Wholesale yang mengkaji pengembangan produk baru dan juga memastikan kebijakan sosial, lingkungan dan etika Bank diterapkan untuk memutuskan pinjaman.
  • Komite Lingkungan Standard Chartered yang bertanggung jawab mengawasi pelaksanaan strategi dan kebijakan lingkungan di seluruh Grup. Komite ini bertemu setiap dua bulan dan anggotanya terdiri dari eksekutif senior dari bisnis, fungsi dan pasar global.

    Tahun 2008, kita memperkenalkan Komite Lingkungan di seluruh pasar untuk mendorong tindakan terkait lingkungan dan keterlibatannya secara lokal. Komite terdiri dari anggota senior manajemen lokal.
  • Komite Risiko Kejahatan Finansial Grup kita bertanggung jawab untuk mengkaji risiko kejahatan finansial yang ada dan sedang berkembang, serta memastikan bahwa tersedia strategi manajemen risiko yang sesuai untuk mengatasi risiko ini.

Bank telah mendedikasikan fungsi Kesinambungan Grup kepada kepemimpinan senior untuk memastikan pendekatan yang terintegrasi terhadap kesinambungan dan bahwa prioritas strategis dilakukan, dengan keterlibatan aktif semua aspek dalam bisnis. Ini juga dilakukan dengan pemangku kepentingan eksternal, melibatkan mereka dalam strategi dan kemajuan berkesinambungan Bank.

Ikhtisar

  • Proyek teknologi bersih dan energi terperbarui senilai 3,2 miliar dolar AS telah didanai sejak 2007
  • Kredit senilai 385 juta dolar AS dikucurkan bagi mitra lembaga pembiayaan mikro
  • Penglihatan 2 juta orang pulih berkat Seeing is Believing