Penjualan dan pemasaran yang bertanggung jawab

Kisah kami

Edukasi dan melek finansial

Edukasi dan kesadaran finansial

Bisnis Consumer Banking di Singapura memasukkan program edukasi nasabah untuk meningkatkan kecerdasan finansial nasabah. Mereka mengadakan lima seminar investasi untuk nasabahnya di tahun 2008 dalam beragam topik investasi.

Atas

Nasabah yang Rentan

Membimbing nasabah yang rentan Bank membuat proses spesifik untuk memastikan bahwa prinsip Memperlakukan Nasabah dengan Adil sangat dipertimbangkan saat melakukan penjualan produk investasi kepada nasabah yang rentan. Bank mendefinisikan nasabah yang rentan adalah mereka yang tidak memiliki pengalaman investasi dan yang sudah lanjut usia atau mengenyam pendidikan formal yang terbatas. Penilaian yang tepat dilakukan untuk semua nasabah, dengan memperhitungkan pengalaman investasi, usia, selera risiko, risiko konsentrasi dan faktor relevan lainnya. Jika seorang nasabah rentan dianggap tidak cocok untuk produk tertentu, maka Bank akan menolak menawarkan produk dengan alasan apa pun. Apabila nasabah dianggap cocok, produk akan dijual dengan pengungkapan risiko yang jelas dan transparan, termasuk panduan bahwa investor harus siap menahan investasi selama termin, dan potensi risiko kerugian modal investasi dalam kondisi tertentu.

Atas

Grup Fokus ini bukan studi kasus

Sebagai bagian dari perkembangan terus menerus untuk memenuhi kebutuhan nasabah, Bank secara rutin melibatkan pihak luar untuk melakukan survei grup fokus nasabah sebelum meluncurkan produk baru sehingga dapat memahami dengan lebih baik kebutuhkan pasar yang menjadi target.

Atas

Studi Kasus: Komunikasi nasabah

Layanan Nasabah yang Lebih Baik

Di India dan Pakistan telah ada sejumlah pengalaman masalah dengan sistem pos setempat. Setelah menganalisis akar masalah, akhir 2008 didedikasikan untuk memperbarui perincian kontak dengan nasabah yang dikontak oleh Bank, untuk memastikan opsi komunikasi yang paling efisien dan nyaman dibuka untuk nasabah, sehingga dapat menyelesaikan kesulitan yang terkait dengan sistem pos setempat.

Selain itu, Consumer Banking memberi kemudahan kepada nasabah untuk memperbarui detil kontak melalui telepon, dan tidak mengharuskan instruksi tertulis. Hal ini juga mempercepat implementasi teknologi yang ramah nasabah seperti email dan pemberitahuan SMS untuk membanti nasabah mengelola transaksi dan rekeningnya.