Mengatasi kejahatan finansial

Kecurangan, penyuapan dan korupsi

Kecurangan tingkat rendah, misalnya, kecurangan online, merupakan masalah yang menyebar untuk umum. Meskipun kerugian dalam setiap kasus kecil, tapi dapat menimbulkan penderitaan pada individu yang terkena dan jika dijumlahkan mencapai ratusan juta dolar di seluruh dunia.

Hal yang paling penting yang dapat kita lakukan adalah mengingatkan nasabah akan ancaman seperti pencurian indentitas dan mengajari mereka melindungi identitasnya. Untuk mencapai jumlah maksimal orang, kita menyediakan alat edukasi dan panduan online yang dapat diakses di web.

Falcon

Kecurangan kartu kredit dan debit adalah salah satu yang bentuk kejahatan finansial yang paling umum. Untuk melawannya kita meluncurkan Fair Isaac Neural Network Fraud Detection System (Falcon), yang membantu kita mengidentifikasi korban kecurangan kartu kredit sebelumnya dan lebih efektif. Falcon menggunakan teknologi terkini untuk memeriksa transaksi, pemegang kartu dan data toko untuk mendeteksi rentang yang lebar dalam aktivitas kartu bank yang mencurigakan.

Kita telah memiliki Pusat Deteksi Regional dan menggunakan sistem Falcon di sembilan negara. Hasil awal tahun 2008 menunjukkan kemajuan yang signifikan, memberi tanda bahwa kita berada pada jalur yang tepat untuk memenuhi target kita. Contohnya, rasio peringatan positif palsu - jumlah transaksi yang dikira sistem merupakan kecurangan dibandingkan dengan yang betul-betul curang - turun secara signifikan di tahun 2008 setelah implementasi Falcon. Pada bulan Maret, rasionya 241:1. Di bulan Mei, saat Falcon diperkenalkan, rasionya 135:1 dan di bulan Juli rasio turun menjadi 47:1. Targetnya adalah 30:1.

Speak Up

Speak Up adalah program pengawasan kita yang mendorong karyawan untuk mengungkapkan keprihatinannya tentang kecurangan dan penyalahgunaan Panduan Perilaku lainnya. Karyawan mungkin tidak selalu merasa nyaman berbicara di tempatnya sehingga kita memperkenalkan saluran tanpa nama ke kantor pusat.

S.W.A.T.

Permainan SWAT mendidik nasabah untuk melindungi diri mereka sendiri dari kejahatan finansial

Kita meluncurkan game online dengan nama S.W.A.T untuk mengedukasi nasabah mengenai risiko kecurangan. Game ini menggambarkan risiko dan menantang pemain untuk meminimalkan kecurangan. Contohnya, mereka memisahkan beberapa email untuk mendeteksi yang curang dan membuat peringkat keamanan serangkaian kata sandi.

Game ini tersedia di halaman beranda situs web Standard Chartered dan telah digunakan oleh pemain dari seluruh dunia.

Selebihnya liihat di : SWAT

 

Penyuapan dan korupsi

Penyuapan dan korupsi ada di seluruh dunia dan bank dapat menjadi saluran yang bersih untuk hasil korupsi. Dengan beberapa pasar kita menghadapi tantangan yang signifikan di bidang ini, kita perlu memastikan bahwa kita tidak terlibat dengan segala bentuk penyuapan atau korupsi di mana pun kita beroperasi.

Untuk alasan ini, peraturan di Inggris mengharuskan bank untuk mengidentifikasi Selebriti Politis (PEP) - mereka yang dianggap memiliki risiko lebih tinggi karena terlibat korupsi - dan untuk menerapkan prosedur uji tuntas yang diperbaiki terhadap rekening mereka. Tahun 2008, kita meluncurkan alat penyaring yang ditingkatkan untuk membantu mengidentifikasi PEP. Ini langkah yang lebih jauh dibandingkan persyaratan perundang-undangan karena ini mendefinisikan PEP sleuas mungkin. Kita sekarang menggunakan alat ini di seluruh Bank dan kita percaya ini menempatkan Standard Chartered paling depan di barisan industri dalam penanggulangan korupsi di pasar kita.

Sangat penting bahwa staf sadar sepenuhnya cara memerangi penyuapan dan korupsi. Di tahun 2009, kita akan mengadopsi kebijakan Grup yang baru Grup yang baru mengenai korupsi dan masalah ini telah diberi bobot dalam Panduan Perilaku kita, termasuk skenario penyuapan dan korupsi yang harus dilatihkan pada semua staf baru.

Ikhtisar

  • Meluncurkan Panduan Perilaku Grup yang diperbaharui yang mencakup pelatihan anti korupsi
  • 12,000 staf mampu menyaring rekening baru
  • Peningkatan 640 % dalam penyelidikan insiden penipuan internet